Warning: copy(/core/ak/wp-content/wflogs//GeoLite2-Country.mmdb): Failed to open stream: Permission denied in /core/ak/wp-content/plugins/wordfence/lib/wordfenceClass.php on line 2173
Mahasiswa UAI Tuai Prestasi dalam Festival Bahasa dan Budaya UIN Sunan Kalijaga Tingkat Nasional – Program Studi Akuntansi skip to Main Content

Mahasiswa UAI Tuai Prestasi dalam Festival Bahasa dan Budaya UIN Sunan Kalijaga Tingkat Nasional

  • uai

Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) yang tergabung dalam UKKM Al Azhar Language Club (ALC) berhasil meraih juara pada kategori tim dan individu dalam acara Festival Bahasa dan Budaya yang bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 19 – 21 September 2019. Lomba debat bahasa arab yang diikuti oleh 18 tim dari berbagai universitas ini membahas tema pendidikan, politik dalam negeri, hingga politik luar negeri.

Dalam ajang ini, ALC mengirimkan 3 delegasi dari berbagai program studi, yaitu:

  1. Muhammad Hafidz Azmi dari Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Arab
  2. Muhammad Asykari Muslim dari Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Arab
  3. Tobroni dari Ilmu Hubungan Internasional

Pada kategori tim, mereka berhasil meraih Juara I Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional. Sementara untuk kategori individu, Tobroni berhasil meraih Juara I Pendebat Terbaik, dan Muhammad Asykari Muslim meraih Juara II Pendebat Terbaik.

Tobroni mengaku kesulitan dalam lomba debat ini ialah persiapannya yang minim. “Kami mendaftar hanya beberapa hari sebelum perlombaan dimulai, kemudian waktu berlatih yang bentrok sama mata kuliah juga membuat kami kesulitan untuk membahas tema-tema debat,” jelasnya. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat dan usaha para delegasi ALC dalam mengikuti perlombaan hingga akhirnya mendapat juara.

Back To Top