Profil

MISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Menjadi Program studi Manajemen terkemuka sebagai pusat pengembangan ilmu
dan pengetahuan manajemen yang mengintegrasikan antara konsep keilmuan
manajemen dengan nilai-nilai spiritual Islam

MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan managerial yang berlandaskan nilai-nilai dan etika Islami
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang ilmu manajemen yang memiliki dampak bagi kemajuan bidang akademis dan dapat diimplementasikan dalam masyarakat.
  1. Menjalin kemitraan berbasis syariah dengan berbagai pihak di bidang ilmu manajemen maupun dunia usaha

Tujuan Program Studi Manajemen

Menerapkan sistem pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, kreatif dan inovatif sesuai dengan bidang manajemen

  1. Meningkatkan jiwa kepemimpinan, budaya korporat, dan kewirausahaan berbasis nilai islami
  2. Mengintegrasikan nilai islam dalam kegiatan Tridharma
  3. Meningkatkan penelitian di bidang manajemen yang berkualitas, kreatif dan inovatif
  4. Meningkatkan pengabdian masyarakat yang berkualitas, kreatif dan inovatif di bidang manajemen
  5. Meningkatkan kerjasama quadruple helix (akademik, pemerintah, dunia industri, dan masyarakat) dengan berbasis syariah
  6. Memberdayakan peran alumni dan orang tua mahasiswa sebagai penunjang peningkatan mutu pendidikan

 

Keunggulan Prodi

  1. Membekali mahasiwa dengan ilmu manajemen yang berlandaskan nilai-nilai islam yang memadukan antara teori dan praktik langsung sehingga mahasiswa mendapat pengalama penerapan teori secara langsung.
  2. Memiliki dua konsentrasi yang memiliki peranan utama dalam berbagai sektor industri dan duniausaha
  3. Didukung oleh tenaga pengajar kompeten merupakan kombinasi antara profesional dan praktisi di bidangnya
  4. Kurikulum yang memungkinkan mahasiswa dapat lulus 3,5 tahun sebagai Sarjana Ekonomi
  5. Lulusan mempunya potensi yang besar untuk terserap dalam dunia industri dan usaha
  6. Memiliki berbagai kerjasama dengan pihak Bank Syariah, Industri Keuangan syariah, Industri Retail dan Komunitas usaha untuk membantu proses pembelajaran

Proses Pembelajaran

Proses pembelajaran mengacu intergrasi pemahaman teori dan praktik langsung di dunia usaha dengan metode tutorial, diskusi yang berfokus pada peningkatan kompetensi mahasiswa, praktikum, kunjungan industri dan program magang kerja, serta pembelajaran menggunakan e-learning secara aktif

Keunggulan Kurikulum

Kurikulum yang komprehensif di bidang manajemen dan kewirausahaan yang dikuti oleh penerapan nilai-nilai Islam di bidang manajemen dan Memiliki dua konsentrasi yang mengikuti perkembangan dunia usaha yaitu:

Manajemen Keuangan dan Perbankan syariah

Memberikan mahasiswa pengetahuan serta keterampilan dalam bidang keuangan dan perbankan syariah dan konvensional sehingga mahasiswa memiliki perspektif yang luas terhadap bidang keuangan dan perbankan.

Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan

Kurikulum disusun berdasarkan perpaduan antara prinsip-prinsip  teori pemasaran dan kewirausahaan, sehingga mahasiswa mampu mengiplementasikan  teori pemasaran untuk melakukan kegiatan pemasaran baik untuk perusahaan atau untuk usaha mandiri.

PROFIL PROGRAM STUDI
Ketua Program Studi :  Hanny Nurlatifah
Nomor SK pendirian PS :  135/D/O/2000
Tanggal SK pendirian PS :  10 Agustus 2000
Tanggal Penyelenggaraan Prodi :  September 2000
Nomor SK Ijin Operasional :  1384/D/T/2008
Tanggal SK Ijin Operasional :  30 April 2008
Masa Berlaku Ijin Operasional :
Peringkat Akreditasi :  B
Nomor SK Akreditasi :  180/SK/BAN-PT/AK-XVI/S/VIII/2013
Tanggal SK Akreditasi :  30 Agustus 2013
Masa Berlaku :  30 Agustus 2018